Kalau makan telur, kau niscaya membuang kulit telurnya bukan? Namun ternyata, hal tersebut sangatlah salah. Karena baru-baru ini ada sebuah penelitian yang mengungkapkan kalau kulit telur ternyata faktanya berguna dan sanggup menjadi sumber kalsium bagi tubuh. 

 kau niscaya membuang kulit telurnya bukan Tak Disangka, Kulit Telur Ternyata Bisa Dimakan dan Manfaatnya Menakjubkan
Image: www.tipsiana.com

Seperti yang dilansir Liputan6 dari Elitereaders, Selasa (25/4/2017), Sebuah ulasan pada tahun 2003, melaporkan kalau ternyata cangkang telur ditemukan mempunyai sejumlah sifat yang baik terutama dikala digiling menjadi bubuk. Cangkang telur mengandung 95% kalsium karbonat, maka tidak heran kalau sangat baik untuk kesehatan gigi dan tulang. 

Internasional Journal of Food Sciences and Nutrition mengungkapkan kalau setengah cangkang telur sudah cukup untuk menyediakan asupan kalsium harian yang disarankan. Untuk membuatnya bekerja, cangkang telur perlu dihancurkan terlebih dahulu sebelum dikonsumsi.

Langkah pertama yang harus Sobat lakukan ialah membersihkan kulit secara menyeluruh. Idealnya, kulit telur harus direbus setidaknya selama lima menit untuk membunuh bakteri-bakteri berbahaya yang ada pada kulit telur. Membran dilarang dilepas alasannya kaya nutrisi. Setelah itu kulit telur harus dibiarkan mengering, kemudian kemudian dipanggang selama 10 menit dengan suhu 180 derajat. 

Namun, kau harus berhati-hati untuk mengkonsumsinya dalam jumlah yang banyak alasannya kulit telur juga mempunyai kandungan kalsium yang tinggi. Satu cangkang telur berisikan dua gram kalsium dan rata-rata orang remaja hanya membutuhkan satu gram per hari. Keren bukan? Sobat tidak hanya sanggup memakan telurnya saja, kita sanggup juga memakan kulit telurnya sekalian. 

Selain mempunyai nilai gizi yang bermanfaat, memakannya juga sanggup menyelamatkan lingkungan secara tidak langsung. Karena biasanya kan dibuang sehingga menjadi sampah. Silahkan dikonsumsi tapi jangan lupa cara-caranya ada di atas. Semoga artikel ini bermanfaat, kalau bermanfaat silahkan klik ikuti di bawah dan juga jangan lupa untuk membagikan artikel ini.  

Comments/disqusion
No comments