IndonesiaNewest - Seorang perempuan pengemudi mengamuk dan menyerang petugas polisi kemudian lintas di Jalan Jatinegara Barat, Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa (13/12/2016).

Hal tersebut dilaporkan terjadi pada Selasa sekitar pukul 09.00. Anggota polisi yang jadi sasaran amukan ibu tersebut berinisial Aiptu Su. Pengemudi perempuan itu disebut tak terima alasannya polisi berjaga di Jalan Jatinegara Barat yang lancar, bukan di jalan yang macet. Hal tersebut disampaikan sumber kepolisian di Polres Metro Jakarta Timur.

"Dia murka terhadap posisi polisi. Bapak jangan di situ, di sana macet," kata perwira tersebut, ketika ditemui di Kantor Polres Metro Jakarta Timur, Selasa (13/12/2016).

Namun, masih berdasarkan sumber, perempuan pengemudi tersebut memberikan protesnya ke petugas dengan nada marah. Petugas kemudian menghampiri dan bertanya kepada pelaku mengapa ia marah-marah.

Petugas kemudian memfoto pelat kendaraan pelaku. Buntutnya, pelaku memarahi petugas tersebut.

"Si ibu marah-marah," ujar sumber itu.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Timur AKBP Sapta Maulana membenarkan adanya tragedi tersebut. Anggota polisi yang jadi korban penyerangan, lanjut AKBP Sapta, sudah menciptakan laporan di Polres Metro Jakarta Timur.

"Betul (kejadiannya), korbannya (anggota polisi) sudah melapor," kata AKBP Sapta, ketika dikonfirmasi Kompas.com, Selasa siang.

Aiptu Su, berdasarkan AKBP Sapta, merupakan anggota Polantas Polda Metro Jaya. Aiptu Su sedang diperbantukan untuk mengamankan jalur Transjakarta.

"Itukan memang anggota lantas yang di-BKO-kan ke (jalur) Transjakarta," ujar Sapta.

Sapta memastikan kasus tersebut akan diproses secara hukum. Pelaku akan dimintai keterangan.

Akibat tragedi tersebut, Aiptu Su menderita luka cakar.

Kejadian ini juga sudah viral di media sosial. Pelakunya tampak seorang perempuan berbaju biru renta gelap, dengan kerudung warna ungu.

Ibu tersebut mengendarai Toyota Avanza putih. Ibu tersebut terlihat berbicara dengan nada tinggi dan mengatai petugas. Dia sempat menarik-narik baju petugas.

Kejadian itu menjadikan kemacetan alasannya posisi kendaraan beroda empat pelaku berada di tengah jalan. Para pengendara terlihat tak henti mengklakson, tetapi tak terlihat ada yang berusaha melerai.

Berikut videonya : 





Saran saya buat teman-teman jikalau bertemu emak-emak yang sedang emosi/ngamuk lebih baik menyerah atau kabur saja jikalau tidak ingin menjadi korban ibarat anggota polisi ini.


Sumber : Kompas.com

Comments/disqusion
No comments